Sabtu, 26 April 2014

Postingan setelah lama hiatus

Waduh bener-bener gak terasa udah vakum nge-blog sampe 10 BULAN, seandainya blog saya ini bisa ngomong mungkin dia bakalan bilang " MAAAASSS AKU GAK KUAT MASSSSS PENGEN MBROJOLLLLLLL, UDAH 10 BULAN MASSSSS!''

Ditahun 2014 ini sebenarnya banyak banget yang pingin saya ceritain di blog, mulai dari rencana pembuatan novel non-fiksi dan fiksi yang ide-ide nya udah saya rangkum di memo HP, sayang banget karena gak ada realisasi jadinya cuma jadi tulisan-tulisan yang gak keurus. Sayang banget kan idenya. Mudahan aja 2014 bisa kelar.

Karena sesuatu yang baik harus diawali dengan yang ringan-ringan, maka tulisan saya kali ini bakalan nyeritain (lebih tepatnya posting foto) tentang liburan semester genap saya kemarin di Lombok, tepatnya di Gili Trawangan. Asik kan? mungkin setelah tulisan ini selesai bakalan ada yang pengen liburan ke Gili atau  sekedar berkunjung ke tempat-tempat wisata di Lombok atau mungkin ada yang pengen jadi cewek saya? gpp promosi sedikit, namanya juga usaha.

Gili Trawangan merupakan salah satu dari kumpulan gili yang ada di Lombok, sebenernya di Lombok ada beberapa gili, tapi yang terkenal (ataupun yang dikenal) baru ada 3 gili yaitu Trawangan, Meno, dan Air. 

Sebenernya ide nulis tentang gili trawangan ini muncul gara-gara banyak banget temen yang pengen tahu secara langsung gimana sih rupanya gili trwangan itu atau apa sih yang bisa dilakuin disana. Ok kawan langsung aja simak postingan ini :).

Ada beberapa jalur alternatif untuk sampai di gili trawangan. Tapi, kalo saya boleh kasi saran lebih baik ke gilinya lewat jalur pusuk supaya bisa menikmati salah satu keindahan di Pulau Lombok yakni Monkey Forest. Di Monkey Forest ini biasanya para wisatawan memberikan beberapa bekalnya seperti kacang, jeruk, dan makanan lainnya. Dan monyet disini semuanya sudah dilindungi oleh pemerintah Lombok. Keren kan!

Monkey Forest (maaf foto spesies tidak dikut sertakan karena takut setelah melihat foto ini ada yang merasa seperti melihat saudaranya)
Setelah dari monkey forest ini kami langsung menuju ke bangsal (pelabuhan penghubung menuju 3 Gili). Disana kawan-kawan harus memesan tiket terlebih dahulu, kisaran tiketnya Rp. 13.000. Nanti disana kita bakalan menaiki sebuah perahu motor untuk sampai gili trawangan dengan waktu perjalanan kurang lebih 45 menit.

" ichu owrang ganceng bangget"
Setelah sampai di gili trawangan kita bisa melakukan banyak hal mulai dari snorkling, sepedahan keliling pulau, melihat budidaya terumbu karang dan penyu sampe godain bule juga bisa. Oh ya disini juga tidak ada kendaraan bermotor jadinya bebas polusi. *yeeeeeeeeeeeee*

Transportasi di gili ( kalo ada yang nanya "riski nya mana?'' saya lagi ngasih sunblock ke bule yang lagi berjemur)

Foto dari kiri : Vannes Wu, Vic Cu, Jerry Yan, Ken Chu


Ya udah kawan  ngeblog nya bersambung dulu ya perasaan saya mulai ndak enak, sepertinya Ibu kos mulai merhatiin saya dari tadi gara-gara belum bayar makan semalem, Sebelum beliau sadar dan saya didepak dari kostan, postingannya lanjut lagi bulan depan ya.  Daaaaaaa!

"Nggeh sayang"

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Chillies Family